Tuesday, June 3, 2008

REUNI KASSMADJI_67


REUNI KASSMADJI_67

Pada tanggal 17 Mei 2008 diselenggarakan reuni angkatan 67 di Kemuning - Solo, dimana datang alumni dari kota2 lain diantaranya Bandung, Jakarta, Yogya, Semarang dan Surabaya.

Saya bareng mas Tjahyono berangkat dari Jakarta tanggal 16 pagi -jam 06:05 dengan menumpang pesawat Garuda dan sampai dengan selamat di Bandara Adi Sumarmo pada jam 06:45. Saya langsung menuju kerumah sahabat saya Bandriah di Jl. Adi Sucipto, rencananya kami 6 bersahabat akan bermalam di rumah beliau. Setelah beristirahat beberapa waktu, pada sore harinya kami menjemput sahabat kami dari Bandung Endang ke setasiun Solo Balapan dan dilanjutkan ke Tirtonadi stasiun bus untuk menjemput sahabat kami yang lain Hidana.

Setelah acara penjemputan selesai dan kami sudah ber kangen2an, pulanglah kami ke rumah. Malamnya diadakan small party untuk merayakan pertemuan kami yang telah lama sekali tidak saling bersua yaitu sekitar 40 tahun dimana setelah kami lulus dari SMU, masing2 saling meneruskan pendidikannya bahkan ada yang langsung menikah. Seperti saya dan Trayu, kami bersahabat mulai dari SD dan berlangsung terus sampai kami mahasiswa, malahan pernikahan kami pun berselang 3 hari, Trayu pada hari Minggu sedangkan saya pada hari Rabu berikutnya. Akan tetapi beliau tidak bisa bermalam bersama berhubung masih ada kesibukan yang mesti diselesaikan karenabeliau akan menjalankan ibadah Umroh pada hari Minggu.

Keesokan harinya acara reuni berlangsung dengan meriah dimana masing2 menceritakan pengalamannya dari perpisahan sampai pertemuan tersebut, sangat menghibur sekali apalagi hidangannya sangat nikmat, pokoknya sangat susah dilupakan oleh kita semua. Wah rasanya waktu berjalan sangat singkat dimana tiba saatnya kami untuk berpisah padahal kami masih sangat ingin sekali untuk ber canda2 dan ber nostalgia seperti 40 tahun yang lalu yang tentu saja sekarang sudah sangat berbeda sekali penampilannya, akan tetapi hal itu tidak mengurangi keakraban kita. Pada sore harinya kami menyempatkan kerumah salah satu sahabat kami yang sedang menderita stroke sejak 10 tahun yll, tentu saja beliau sangat senang sekali meskipun tidak bisa mengungkapkan perasaannya kami semua tahu bahwa beliau terharu bahwa dirinya masih di ingat oleh teman2 seperjuangannya.

Saya pulang ke Jakarta pada hari Minggu sore dengan pesawat Garuda kembali dan ber sama2 mas Tjahyono lagi. Tepat pada jam 07:10 kami mendarat di bandara dan seterusnya kami meneruskan perjalanan kami ke rumah masing2. Akhirnya event tersebut akan tetap menjadi kenangan terindah yang tak akan mudah terlupakan, last but not least saya masih bersyukur ke hadirat Allah SWT bahwa saya masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan sahabat2 saya yang tidak akan tergantikan sampai kapanpun. Akhirnya kembalilah saya pada rutinitas se-hari2, bekerja dan saya harus melakoninya. Dan saya sangat berterima kasih kepada anak2 dan cucu2 saya yang telah menyayangi dan memperhatikan saya dalam mengahadapi sisa hidup saya ini.

1 comment:

JengMayNot said...

Gimana nggak funky, coba? Yang lain bajunya kalem2.. cuma emak gue yang bajunya warna-warni seperti ABG lagi ngeceng.. HAHAHAHA..

*peace, mom ;)*